APA SIH PENDAPAT KALIAN TENTANG PERGI KE DUKUN…????????


Hmm…..pasti sebagian besar dari kalian langsung bisa menjawab dengan kompak dan sempurna…

“hari gini percaya sama dukun..????”
“masih..?? pergi ke dukun..????”
“syirik itu..!!”

Dan ucapan-ucapan lain yang menandakan ketidaksetujuan dan tanda kekurangsukaan…
Ya, benar kawanku…..sihir dan perdukunan adalah hal yang dilarang dalam Islam…dan mengandung dosa paling besar, yaitu kesyirikan….

Okehlah…InsyaAllah teman semua sudah paham mengenai hal ini….

Masalahnya sekarang adalah……..kalau dikatakan ada JEJARING KESYIRIKAN DALAM FB INI BAGAIMANA…??

Pasti sebagian dari teman semua akan menjawab…
“waah masa sih…??”
“mana ada…!!!!”
Atau paling banter mengatakan…”Quiz ramalan maksudnya…???”

Iya, kawanku…benar sekali…QUIZ RAMALAN DI FACEBOOK adalah SALAH SATU BENTUK KESYIRIKAN !!!! SAMA SEPERTI PERDUKUNAN DAN RAMALAN LAIN…!!!!

Hanya saja…kadang kita tidak menyadarinya…KARENA KEMASAN MODERNNYA…!!!!
Coba deh teman semua perhatikan baik-baik…Quiz di Facebook ini…misalnya seperti…

~ SIAPA JODOH KAMU
~ APAKAH JODOH KAMU ADA DALAM FBMU
~ UMUR BERAPA KAMU MENIKAH…
~ SIAPA PENGAGUM RAHASIAMU
~ ANGKA KEBERUNTUNGANMU
~ 3 HURUF ORANG YANG SEDANG SAYANG PADAMU…????
~ BAHKAN….!!!!! DIMANA KAMU MENINGGAL…????? (ini quiz yang lucu sekali…soalnya banyak beredar di Fb saya…jadi lumayan tau…setelah diliat kok yaa…semuanya meninggal berhubungan dengan internet ya…hehe..ada yang meninggal karena kesetrum di warnet, ada yang lagi FBan…waah…bener-bener tuch Quiz…)

Mudah sekali bukan quiznya…tinggal kita klik…langsung jadi…instans…tanpa repot harus pergi ke tukang ramal…
Dan TANPA EMBEL-EMBEL ATAU BAU KEMENYAN…..hee..
Jadi samar…dan kita lengah….
Tanpa kita sadari….merasuk ke kehidupan kita…dan kita sudah melakukan salah satu bentuk kesyirikan….

Jujur temanku…dahulu…saya pun sama…(makanya bisa tau…)…ikut Quiz ramalan karena gatel…dan iseng….lah tiap hari beredar di FB…gimana coba..???
Mana keliatannya seru…
Ya…menarik bgt…untuk seumuran kita ….
Saat dimana kita sedang penasaran-penasarannya ……hmmm…
Dan seru buat dijadikan bahan candaan juga…!!!! Yaaa kaaaannnnnn………??????

Namun itu dulu, sahabatku….sebelum tau kebenarannya…….

Oleh karena itu…temanku…catatan ini kutuliskan untuk kalian…sahabatku…biar lebih aware sama quiz-quiz semacam itu….

Karena QUIZ RAMALAN bentuknya sangat halus dan samar….!!!….
Dan YANG PENTING DAN HARUS DICAMKAN DISINI ADALAH….!!!
INGAT YA TEMANKU….

إِنَّهُ مَنْ يُشْرِكْ بِاللَّهِ فَقَدْ حَرَّمَ اللَّهُ عَلَيْهِ الْجَنَّةَ وَمَأْوَاهُ النَّارُ وَمَا لِلظَّالِمِينَ مِنْ أَنْصَارٍ

“Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang lalim itu seorang penolong pun.” (QS Al-Ma’idah [5] : 72)

barangsiapa berbuat syirik, maka kemusyrikannya akan menghancurkan semua ibadahnya, shalatnya, puasanya, hajinya, jihadnya dan sedekahnya.

وَلَقَدْ أُوحِيَ إِلَيْكَ وَإِلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِكَ لَئِنْ أَشْرَكْتَ لَيَحْبَطَنَّ عَمَلُكَ وَلَتَكُونَنَّ مِنَ الْخَاسِرِينَ

“Dan sesungguhnya telah diwahyukan kepadamu dan kepada (nabi-nabi) yang sebelummu: “Jika kamu mempersekutukan (Tuhan), niscaya akan hapuslah amalmu dan tentulah kamu termasuk orang-orang yang merugi.” (QS Az-Zumar [39] : 65)

Allah ta’ala berfirman yang artinya, “Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirik dan Dia akan mengampuni dosa di bawah tingkatan syirik bagi siapa saja yang dikehendaki-Nya.” (QS. An Nisaa’ : 48, 116).

Syaikh Abdurrahman bin Hasan rahimahullah berkata, “Dengan ayat ini maka jelaslah bahwasanya syirik adalah dosa yang paling besar. Karena Allah ta’ala mengabarkan bahwa Dia tidak akan mengampuninya bagi orang yang tidak bertaubat darinya…” (Fathul Majid).

TEMANKU….TAU KAN SEKARANG…
INI BUKANLAH HAL YANG REMEH….
INI SUDAH BERMAIN DENGAN SYIRIK!!!!!

Atau temanku ini masih ragu dan bertanya…”ITU KAN KALAU KITA PERCAYA…ORANG INI CUMA BUAT ISENG AJA KOK…BUAT BECANDAAN….BUAT HIBURAN…!!!’

Temanku….coba dengarlah hadist berikut ini ya….

“Barangsiapa yang mendatangi peramal, lalu menanyakan kepadanya tentang sesuatu, maka tidak diterima shalatnya selama 40 hari.” (HR. Muslim)…

Lihatlah sahabatku….

Inilah kenyataannya…kita mendatangi quiz ramalan di FB dan kita menyanyakan yaaa kaaan…(lewat klik application nyaa….)…tanpa kita percayapun…kita sudah digolongkan kepada hadist tersebut…..!!!
Mengertilah teman…apa sangsinya kalau sholat kita tidak diterima selama 40 hari….padahal sholat adalah ibadah yang paling pertama kali dihisab oleh Allah…???

Itu kalau 1 quiz…BAGAIMANA KALAU KITA IKUT BANYAK QUIZ…??????
Berapa hari shalat kita tidak diterima…????
Yaaaa kaaannn…????

Tidak kah kalian merasa merugi…???

Itu saja yang tidak percaya…hanya menanyakan sesuatu…bagaimana kalau kita percaya…???

Wuih sangsinya jauh lebih besar,,,,tentunya….

Rasulullah bersabda “Barang siapa yang mendatangi tukang ramal atau dukun, lalu mempercayai apa yang diucapkannya, maka ia telah kufur dengan wahyu yang diturunkan kepada Muhammad Shallahu alaihi wasallam.” (Hadits sahih Riwayat Imam Ahmad dan Hakim).

Temanku……mengertilah….

ini bukan sebuah permainan biasa…bukan sebuah keisengan belaka…bukan sebuah hiburan biasa….
Ini hiburan yang menyeret kita pada kehancuran….!!!!
Pada api neraka sahabatku……!!!!

Padahal hanya quiz iseng…yang kadang diragukan kebenarannya….namun bisa menjebak dan menjerumuskan kita sangat dalam….

Sahabatku…yuks kita cari jalan selamat….
Jauhi hal-hal iseng dan hiburan yang seperti itu….
InsyaAllah masih banyaklah…hiburan lain yang manfaat….dan selamat tentunya….
Daripada hanya sekedar quiz yang seperti itu….hanya lucu sesaat namun dampaknyaaa…!!!!

Insya Allah lah….nanti kita juga akan tau kok…akan mengalami masa dimana kita tau hal-hal seperti itu…
Bukan lagi lewat ramalan…namun malah live…nyata…
Dan kalau sudah takdir toh nggak akan kemana….ya kaaan…???

Semangat ya temanku…
Untuk terus mempelajari agama yang HAK ini…agama yang memberikan kebaikan buat kita ini…
Agama yang menuntun kita pada SurgaNya….

TIDAK ADA HAL LAIN YANG DIINGINKAN DISINI…SELAIN KEBAIKAN BUAT SAHABAT-SAHABATKU INI….
Barokallahu fik saudaraku….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: